Senin, 09 Agustus 2010

SIDANG PENENTUAN AWAL PUASA

Besok Pemerintah Gelar Sidang Penetapan Awal Puasa
Suryadharma Ali
(inilah.com/Agus Priatna)

INILAH.COM, Jakarta – Pemerintah melalui Kantor Kementerian Agama akan mengumumkan awal puasa Ramadhan 1431 Hijriyah pada Selasa (10/8).

Informasi dari Kementeria Agama, pengumuman itu akan dilakukan Menteri Agama, Suryadharma Ali seusai memimpin sidang Itsbat (penetapan) Awal Ramadhan 1431 H, bersama perwakilan organisasi massa Islam, di Operation Room Kementerian Agama, Lapangan Banten, Jakarta Pusat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta sidang akan lebih dahulu mendengarkan laporan petugas dari berbagai penjuru tanah air. Dari hasil laporan ini dibahas bersama unsur ulama, pimpinan Ormas Islam, cendekiawan muslim, duta besar negara Muslim. Kemudian ditetapkan kapan jatuhnya 1 Ramadhan 1431 H.

Pengurus Ormas Islam, yang bakal hadir antara lain, NU, Muhammadiyah, Al Washliyah, Al Irsyad, Persis dan lainnya. "Besok akan diumumkan Pak Menteri Agama," kata seorang pejabat di kantor Kemenag.

Sebelumnya, Menteri Agama Suryadharma Ali berharap awal Ramadhan bisa seragam antara semua ormas Islam. "Harapan kita tentu tidak ada perbedaan dalam penetapan hari pertama pada bulan puasa itu," katanya. [mut]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Protected by Copyscape DMCA Takedown Notice Search Tool